Saturday, December 6, 2008

Berburu!!!


Tadi pagi gw nyebrang, nyari bahan kue untuk pesenannya salah satu temen yang mo merit di minggu ke 3 Dec. Tadinya pingin mesen di Bogasari, ternyata kata si mbak yang disana stock creamcheese ga ada. Mo ga mau nyebrang. padahal semalem gw demam, en untungnya gw ambil cuti hari ini. Tadi pagi bilang ke abak minta temenin nyebrang si abak ogah. kan gue sakit katanya. gw jawab, sapa tau kalo jalan-jalan malah sembuh hahahhaha...

Nyampe sono gw sms-an ma kak Iza. Kak iza referensiin Toko Ailin. Tokonya kecil, tapi didalemnya...ck..ck..penuh, loyang modelnya macem-macem, cetakan cookies dengan bentuk bervariasi, bahan kuenya lebih lengkap dibanding di Batam, yah gw seneng dong ngedapetin barang yang ga pernah gw liat disini. Tujuan yang cuma pingin beli Creamcheese berubah arah, jadi belanja yang laen heheh...dasar emak-emak ga bisa ngeliat barang cakeub.

Piping Jelly, di Bogasari ga ada. ga tau deh kalo jelly model lain ditempat laen. Halal
Perasa Stroberry dan Pewarana Makanan, ini sih ada, gw ambil karena ngeliat kemasan botolnya, seneng aja ngeliatnya. Status, Halal.
Batu-batuan coklat, ini bentuknya kek batu aslinya coklat lo, miriip banget kek batu, Halal.
Liquid Glocose, akhire gw nemu juga barang ini, Halal.
Loyang baju Barbie, hahaha...gw nemu juga barang ini, pernah ke Phon Huat ga nemu, sekalinya ngeliat ini langsung diambil
Loyang Pohon Natal, ah...ga ada salahnya beli, sapa tau ada yang mesen, ga ada jg gpp hehehe buat koleksi loyang.
Papercup Strawberry, ini dulu di Bogasari ada, sekarang udah ga stocknya lagi. tinggal yang polos aja.
papercup balon warna-warni, lucu
papercup warna warni kotak-kotak & Coklat, ini juga gw blom pernah liat diBatam.

Cookie Cutter bentuk bunga 1 biji ma penjepit, gw ga tau itu buat jepit apa, buat apaan sih?? ada yagn tau ga??

Nah, terakhir, Creamcheese, ternyata harga disini lebih mahal, ga jadi ah ...lumayan beda 6 dolar bo, kalo beli banyak lumayan di rupiahin hehehe, mendingan ke Phoon Huat aja.

thks ya kak Izah udah ngeguide aku ke Toko Ailin ini. Owiya, lupa, kalo mo kesini gampang banget, dari Harborfront naek MRT ke Payalebar, keluar dari situ nyebrang ke arah kanan menuju Komplek Tanjong Katong. Model komplek ini kek di Mangga Dua gitu, tapi jauh lebih kecil.

Berhubung CC blom dapet, dari sana kami ke Phon Huat yang di Bencoolen. Sebenere pingin banget ke PH yang di Geylang, di Geylang itu kalo liat di wsitenya PH ada Baking Class, sekalian pingin tanya-tanya. berhubung udah sore, takut susah nyarinya akhire ke PH yang di Bencoolen aja. kesini naek MRT turun di Bugis.

di PH jauh lebih rapi dibanding Ailin. waahh, ngiler kalo udah masuk sini heeheheh. Kesini tujuan utamanya beli CC. Sayang cuma dapet 1 pak aja,stocknya kosong. aduuuhhh cape deee, untung aja kak Izah mo bawain lagi nanti tgl 23 Dec, tengs sekali lagi ya kak. Disini jg gw dapet Papercup yang keren banget menurut gw, nyoklat :) gue banget. Ini CCnya dan yang lebih penting ada label "HALAL" itu nomor 1.
cookie cutter angka 0-9.

aluminium foil cup, ini sih sebenere ada di Batam, tapi ga tau kenapa ini tangan kok ngambil juga hehehe.

2 komentar:

  1. kapan2 coba ke sunlik bu ... topper cupcake-nya lucu2 dan ada coklat valrhona (nulisnya bener gak yaa .. heheh) yg muaahal nan enak ituh .. :).

    kalo ke ailin males jauhnya dan jatuhnya (kalo menurutku) rada mahal dikit .. hehehehe. kalo pas ke geylang ada beberapa toko juga ... lupa namanya .. :).

    kalo mo nyari2 yg wilton koleksinya banyak di b-i-y ... walo kalo di banding di toko ani jatuhnya masih lebih mahal disituh ... :).

    kalo phoon huat yg enak di sembawang gak perlu jalan jauh2, dia persis di bawah sembawang mrt ... hehehe

    eniweii ... happy hunting baking stuff yaa ... sumpah nyandu banget gak akan bisa berenti :).

    ReplyDelete
  2. wah mba! asik banget deh hunting baking stuff di sing! kapan2 kalo pergi lagi aku titip dong!! naksir papercup nya tuh... hehehehe boleh gak ya? biaya kurir tiki ke jak brp ya? trus itu jepitan bisa jadi crimper, buat diaplikasi di fondant.

    ReplyDelete

Thanks komennya yah :)

Insert your email address to receive updates of Ranggachocho:

Delivered by FeedBurner

 
Ranggachoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template