Monday, October 12, 2009

Kelas Perdana

Ga nyangka...
Akhirnya terwujud juga keinginannya yang termpendam.Hari minggu lalu, 18 October 2009, kelas pertamaku dimulai. Hari itu belajar membuat cupcake dasar, membentuk figurine (ini belum selesai, nyusul di kelas berikutnya minggu depan), belajar menghias menggunakan spuit. Peserta yaitu mba Lia, mba Wi, dan Mba Sari semangat sekali. Saking semangatnya nanya waktu untuk praktek malah molor hihih.


Pelajaran pertama
Bikin Cupcake. Mulai dari nyiapin bahan, ngemix, trus sampe cakenya mateng. Trus tak info juga kalau selama ini aku kalo bikin cuppies ga hanya pake resep itu, tapi bervariasi. kadang cake coklat (dengan resep sendiri), kadang brokus, atau sesuai permintaan.

Setelah itu bermain dengan buttercream, gimana bikin kerang. Nah yang ini nih pada ga lulus-lulus hihi...hayooo smangat di pertemuan berikutnya.

Teng jam 3, mainin fondant. Lucu deh, pas ngajarin bikin ikan semua ngewarna dengan warna yang sama...alhasil, rata-rata kuehnya punya warna yagn sama, kupu-kupu, ikan, bunga semua orange xixixi...hemat fondant. Pas giliran fondant pada semangat, ampe belepotan itu tepung maizena kemuka, jilbab. Seru!!!

Ujung-ujungnya nih, saking semangatnya bikin cupcake dan figurine pada molor waktu pulang hahaha...alhamdulillah, semuanya senang. Ini beberapa photo hasil kelas pertama minggu lalu.


Mba Lia...serius bener hihih
Kok lurus lurus mba??


Ini dia hasilnya...taraaaa...!!!!


hihi...bajunya mba wi belepotan maizena

tapi kok....semua toppingnya pake fondant?? hahaha....yang belajar ogah pake krim...belepotan. ada-ada aja...

0 komentar:

Post a Comment

Thanks komennya yah :)

Insert your email address to receive updates of Ranggachocho:

Delivered by FeedBurner

 
Ranggachoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template