Friday, November 28, 2008

Rangga Choco

kadang aku malu
jika ditanya "belajar bikin kue dimana mba?" ato "cantik bangett...belajar ngias kueh gini gimana"..."kursus dimana..." kira-kira pertanyaan itu yang terlontar dari temen-temen yang mesen sama aku.

gw cuma bisa jawab, "belajar sendiri...dan ga pernah ikut-ikutan kursus"

awalnya gini

dulu sering mampir ke blognya mba Luluk. Mba luluk ini kebetulan salah satu moderator Milis Sehat, dimana aku sendiri adalah panitia untuk PESAT BATAM. Dari blognya blio daku kenal dengan bukunya Mba Fat. Nah didalem itukan ada tertera milis NCC. Trus join deh kesitu, jadi member pasif sih.

Lalu
Assistant terbaikku pulang kampung pas lebaran 3 taon lalu. Berhubung ga ada yang ngebantuin terpaksalah aku kerja sendirian. Tadinya sih ga niat bikin kue, pingin minta sama oma di Baloi aja. Ternyata, respon dari oma tuh bagus banget, selain dikasi kue oma juga minjemin mixer hahaha..makasih omaa. Tau ga, itu mixer sampe sekarang masih di aku, blom dibalikin, kata oma pake aja. Aduuh...sungguh berjasa deh Oma. Bukan maksud hati ga mau beli mixer baru, tapi karena keikhlasan hati oma, itu mixer akan gw pake terus. Doa oma tuh berkah.

Nah, karena dapet mixer ni, daku beli loyang 1 biji sekalian nyobain resep Devils Chocolate Cake yang ada di Buku Ijo itu. Dan akhirnya gw jadi ketagihan nyobain ini dan itu, yang tentunya resepnya dari Milis NCC.

Makin lama perlengkapan perang makin banyak. Gue jadi mikir, kenapa ga diterusin aja ya, palagi ada beberapa temen yang pernah mesen nyaranin tuk diseriusin dan nyuruh gw ikutan kursus. Ga ada salahnya pikirku. Sayang disayang, pas tanya-tanya jadwal kursus, ternyata bentrok dengan jam kerja. ya sudahlah, akhire gw belajar sendiri. Tau ga, awal-awalnya, pesenan temen-temenku tuh percobaan ku semua. Semua pesenan tak sanggupi "bisa bikin ini gak mba??" ato "bisa bikin itu ga" dan selalu gw jawab "BISA" hahaha dan ternyata berhasil. makin lama makin PeDe :) (Narsis hehehe).

Yang sempet bikin down aku waktu itu, salah seorang temen cerita. Ada yang ga suka dengan kegiatanku, aku dijelek-jelekin dibelakang. Ah, Bodo amat...anjing menggonggong...anggap aja mereka gitu (jahat ye gue).

Owiya,
Yang mesen rata-rata nanya...nama usaha gw tuh apa. Wado...gw bingung. Pikir panjang...

Akhire nemu pas adek lahir dan dikasi nama. Tadinya pingin Ranggacakes, tapi kok ya ga seruw...lama mikir jadilah Ranggachoco.
Kenapa Rangga? nama itu gabungan dari nama ke-2 anakku, emRA dan aNNGA. choco, karena cakes ku identik dengan coklat (eh...ga juga sih, tapi kebanyakan iya hahaha...ngeles). Nah, yang ngebikinin logonya, tak serahin ke mas yang satu ini. Jadi deh...ini dia...

0 komentar:

Post a Comment

Thanks komennya yah :)

Insert your email address to receive updates of Ranggachocho:

Delivered by FeedBurner

 
Ranggachoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template